KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beginilah Budidaya Jahe Merah Dengan Karung

Beginilah Budidaya Jahe Merah Dengan Karung - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beginilah Budidaya Jahe Merah Dengan Karung, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel agen karung beras di semarang, Artikel karung beras 50 kg, Artikel karung beras atau karung goni terbuat dari, Artikel karung beras bahan nilon, Artikel karung beras bandung, Artikel karung beras baru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beginilah Budidaya Jahe Merah Dengan Karung
link : Beginilah Budidaya Jahe Merah Dengan Karung

Baca juga


Beginilah Budidaya Jahe Merah Dengan Karung


jual karung plastik 5 kg,jual karung plastik 50 kg,jual karung plastik bandung,jual karung plastik bekas,jual karung   plastik bekas surabaya,jual karung plastik eceran,jual karung plastik jakarta,jual karung plastik roll,jual karung plastik   semarang
Budidaya Jahe Merah

 Tehnik vertikultur bisa diaplikasikan pada budidaya jahe, tetapi vertikultur disini tak membuat tanaman jahe dengan cara vertikal, Tehnik vertikultur adalah langkah menanam tanaman lewat cara di letakkan di media atau wadah yang disusun dengan cara vertikal, tehnik ini dipakai untuk menanam atau membudidayakan tanaman dengan keadaan tempat yang sempit.

Langkah menanam Jahe dengan media karung adalah:

1. Penyiapan Media Tanam
Sesudah memastikan media apa yang bakal kita pakai setelah itu butuh kita kerjakan yaitu mempersiapkan tanah untuk isian media atau tempat tanamnya jahe kelak, isian yang dipakai yaitu tanah, pasir, serta pupuk organik dengan perbandingan 1 : 1 : 1 atau 1 : 1 : 2

  • Tanah

Tanah yang baik yaitu tanah yang gembur serta subur. Gembur berarti remah serta komposisi simak, pasir, serta debunya seimbang, Bila tanah itu tak ada jadi dibutuhkan perlakuan lain supaya tanah bisa dipakai, seperti menambahkan pasir serta pupuk.

  • Pasir

Pasir dibutuhkan bila tanah yang dipakai mengandung fraksi simak yang cukup tinggi. Pasir yang dipakai yaitu pasir ladu atau pasir yang bercampur dengan lumpur.

  • Pupuk organik dapat memakai pupuk kandang, pupuk kompos atau bokashi. Lalu media pengisi dimasukkan kedalam karung atau media yang sudah disediakan. Pengisian karung cukup ¼ sisi saja, lantaran sepanjang perkembangan tanaman kelak, bakal dikerjakan menambahkan pupuk organik.
*Sinak Artikel Berikut Cara Budidaya Bawang Merah 

2. Pembibitan Jahe
Bibit yang ideal yaitu bibit sudah berusia tua, besar, warnanya cerah serta tak ada lukanya, setelah itu untuk hindari penyakit yang dikarenakan jamur butuh dikerjakan perendaman bibit dalam larutan fungisida (umpamanya Dithane M-45) sepanjang kurang lebih 15 menit.
Setelah itu bibit Jahe Merah di semai ditempat yang lembab serta tak terserang matahari maupun hujan dengan cara segera, dapat di kumbung atau gudang dengan dialasi alang-alang atau jerami, lalu tempatkan benih dengan cara rata diatas alang-alang atau jerami tadi serta tutup kembali dengan jerami atau alang-alang.

Untuk mengecheck bibit sehari-hari manfaat mengontrol kelembapan benih dengan menyiraminya dengan sedikit air dengan cara rata, sesudah kurang lebih 2 minggu bakal tumbuh tunas-tunas kecil berwarna putih dengan ukuran 3 cm atau lebih, serta itu tandanya benih siap ditanam ke media.

www.paranet99.com


3. Penanaman Rimpang Jahe
Sesudah benih siap ditanam, masukan rimpang kedalam karung, Upayakan menanam benih jahe dengan cara rata supaya nanti jahe gampang mengembangnya. Kemudian siram dengan air seperlunya serta tempatkan karung yang sudah di isi oleh benih ke daerah yang ternaungi dari cahaya matahari segera hingga umur 2-3 bln. agar daunnya tak menguning.

4. Pemeliharaan Tanaman Jahe
Untuk penyiraman tanaman umur hingga 3 bln. butuh dikerjakan sehari-hari bila keadaan tak hujan, hal semacam ini lantaran pada umur itu rimpang ada banyak memerlukan air, waktunya tambah baik pada sore hari, umur 3 bln. lebih tak perlu terus-terusan disiram tetapi keadaankan tanahnya supaya tanah tidaklah terlalu kering serta tidaklah terlalu lembab lantaran bisa mengakibatkan rimpang jadi busuk.

Penyiangan
Bila Umur 4 bln. tanaman jahe butuh disiangi lantaran tanamannya belum demikian rimbun, ini dapat masihlah dapat disiasati dengan memberikan mulsa jerami untuk menghimpit perkembangan gulma.
Tanah dalam karung butuh digemburkan supaya akar tumbuh dengan gampang serta aliran udaranya baik,

Pemupukan
Pemupukan bisa dikerjakan dengan pupuk kimia maupun pupuk organik, tetapi disarankan untuk menggunakan pupuk organik untuk menanggung kwalitas alaminya, untuk pupuk organik dapat di berikanlah pada umur 2 bln., Pemupukan bisa dikerjakan sejumlah 3 kali hingga saat panen.

Pemangkasan
Pemangkasan dikerjakan untuk merangsang perkembangan tunas baru, pada umur 2-3 bln. bisa dikerjakan pemangkasan, pangkaslah sebagian tangkai saja, sisakan sedikit untuk sistem fotosintesis tanaman jahe.

5. Pengendalian Hama serta Penyakit
Bila tanaman jahe terkena penyakit penanggulangan pertama yang kita kerjakan yaitu dengan menyemprotkan bakterisida atau fungisida, tetapi bila hal itu tak punya pengaruh juga langkah paling pas yaitu memusnahkan tanaman yang terserang penyakit tadi supaya tak menular ke tanaman di sekelilingnya.

6. Pemanenan
tanaman jahe merah bisa dipanen minimum pada umur 10 bln., bila maksudnya adalah untuk disuling umur panen ideal yaitu umur 10 bln. lantaran pada umur itu kandungan air ada banyak, tetapi untuk industri obat-obatan, jamu serta jahe instan umur idealnya yaitu setahun agar mutunya kandungannya baik
Sinyal kalau tanaman jahe merah kita siap dipanen yaitu dengan menguning serta mengeringnya sisi daun serta batang tanaman jahe kita.

Pemanenan jahe dengan media karung begitu gampang, lantaran cuma dengan menyobek karung dengan hati-hati lantas bersihkan tanah dari rimpang jahe, jika memang perlu dicuci dengan air hingga bersih.

*Baca Artikel Berikut Menanam Cabai Organik Di Karung Juga Dapat Berbuah Lebat 



Info Harga Klik DISINI


Segera HUB  0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277 Untuk Pemesanan Karung.
Email: limcorporation2009@gmail.com
www.karungberas99.com





Demikianlah Artikel Beginilah Budidaya Jahe Merah Dengan Karung

Sekianlah artikel Beginilah Budidaya Jahe Merah Dengan Karung kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beginilah Budidaya Jahe Merah Dengan Karung dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2016/08/budidaya-jahe-merah-dengan-karung.html

0 Response to "Beginilah Budidaya Jahe Merah Dengan Karung"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.