KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Beberapa Langkah Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi

Beberapa Langkah Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Beberapa Langkah Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman Padi, Artikel Hama Wereng Pada Tanaman Padi, Artikel Karung Laminasi, Artikel Tanaman Padi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Beberapa Langkah Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi
link : Beberapa Langkah Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi

Baca juga


Beberapa Langkah Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi

Hama Wereng Pada Tanaman Padi
Beberapa Langkah Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi - Hama ini dikenal dengan nama wereng dan merupakan sebutan yang sudah umum untuk serangga penghisap cairan tumbuhan anggota ordo Hemiptera, subordo Fulgoromorpha, khususnya yang berukuran kecil. Tonggeret pernah digolongkan sebagai wereng namun sekarang telah dipisah secara taksonomi. Karena hidup bergantung pada tumbuhan, sejumlah anggotanya menjadi hama penting dalam budidaya tanaman. Selain sebagai pemakan langsung, wereng juga menjadi vektor bagi penularan sejumlah penyakit tumbuhan penting, khususnya dari kelompok virus.

Saya sering sekali mendengar petani mengeluh. Mereka mengeluh bagaimana cara mengatasi wereng padi . Seperti kita tahu bahwa wereng padi merupakan hama tanaman padi yang klasik dari dulu, dari kita baru lahir sampai kita seperti saat ini. Namun kebanyakan para petani kurang  fokus bagaimana cara membasmi dan memberantas wereng melalui pengobatan, Bukan bagaimana cara pencegahan wereng padi itu menyerang. Sering kita temui beberapa petani hanya mencari untuk mengobati tanaman padi yang terserang wereng tapi sedikit sekali dari mereka yang berfikir bagaimana tanamna padi bisa aman dari serangan wereng itu sendiri.

Membasmi Hama Wereng Padi memakai bahan alami merupakan cara tepat karena tidak membunuh musuh alami wereng, namun saat ini belum ada penelitian yang mempublikasi obat wereng padi yang ampuh. Jadi masih ada kesempatan untuk kita-kita yang muda lebih-lebih yang sudah memiliki title sarjana pertanian untuk menemukan formula yang tepat untuk mencegah tanaman padi dari serangan wereng.

Karena kita semua juga sudah tau bahwa pencegahan itu lebih baik daripada mengobati, sedia payung sebeum hujan. Kata-kata ini memang sangat tepat tetapi petani sudah paham akan hal itu. Ya mungkin secara teknis itu bisa mengurangi dan menghindari hama wereng. Tapi tidak dalam artian suatu saat padi anda tidak lagi kena hama wereng. Bisa saja akan datang lagi.

Seiring perkembangan dunia pertanian, membunuh dan membasmi hama bukan cara terbaik dalam menangani hama pertanian karena dapat membunuh musuh-musuh alami hama tersebut. selain dapat membunuh musuh alami tindakan membasmi dengan obat juga dapat merusak lingkungan dan mempengaruhi terhadap kesuburan tanah itu sendiri. Sehingga beberapa pakar pertanian berusaha melakukan penelitian dan pengamatan yang akhirnya para peneliti tersebut berhasil menemukan dan mencipatakan varietas bibit padi yang tahan terhadap serangan hama wereng.

Sehingga kabar ini sungguh sangat melegakan para petani padi disaat serangan hawa wereng sungguh menjadi masalah utama para petani. Namun bagi tanaman padi yang sudah terlanjur terserang hama dikesempatan kali ini kami ingin berbagai apasaja langkah atau tindakan yang bisa dilakukan untuk mengurangi reskiko atau bahkan memberantas dan menganggulangi wereng tersebut.

Tips ini merupakan beberapa langkah yang bisa dilakukan terhadap tanaman yang terserang hama wereng.
1. Bersihkan gulma singgang dari sawah dan areal sekitarnya sampai sangat bersih.

2. Jangan pakai peptisida, jsutru ituakan merusak musuh alami.

3. Gunakan varietas tahan wereng seperti Ciherang, Mekongga, dan Cigeulis.

4. Gunakan varietas tahan tungro seperti IR-50, IR-64, Citanduy, Dodokan, IR-66, IR-70, Barumun, kelara, memberamo, IR-36, IR-42, Semeru, Ciliwung , Kr. Aceh, Sadang, Cisokan, Bengawan , Citarum dan terakhir merupakan serayu.

5. Penggunaan pepstisida alami merupakan cara terbaik saat ini karena selain tidak menghilangkan musuh alamid engan wereng. Selai itu juga kita dapat menekan biaya operasional, atau biayanya lebih murah. Bahan-bahan pepstisida alami yang dimaksud bisa anda buat dengan menggunakan biji mahoni atau daun sirsak, rimpang jeringau, dan bawang putih serta sabun colek.



Demikianlah Artikel Beberapa Langkah Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi

Sekianlah artikel Beberapa Langkah Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Langkah Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2018/01/beberapa-langkah-cara-mengatasi-hama.html

0 Response to "Beberapa Langkah Cara Mengatasi Hama Wereng Pada Tanaman Padi"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.