KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Kompos Jerami, Solusi Murah Penyiapan Lahan Tanam Padi

Kompos Jerami, Solusi Murah Penyiapan Lahan Tanam Padi - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kompos Jerami, Solusi Murah Penyiapan Lahan Tanam Padi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel jual karung bekas pakan ikan, Artikel jual karung di makassar, Artikel jual karung di semarang, Artikel jual karung di surabaya, Artikel jual karung di tangerang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kompos Jerami, Solusi Murah Penyiapan Lahan Tanam Padi
link : Kompos Jerami, Solusi Murah Penyiapan Lahan Tanam Padi

Baca juga


Kompos Jerami, Solusi Murah Penyiapan Lahan Tanam Padi

jual mesin jahit karung beras,jual mesin sablon karung beras,jual tas dari karung beras,jual tas karung beras,tempat jual karung beras,tempat jual karung beras di jakarta,tempat jual karung beras di makassar
Kompos Jerami
Tanah olahan untuk persiapan tanam padi membutuhkan kandungan organic yang besar sebagai basis penyuburan tanah. Keberadaan berbagai sel hidup dan bakteri yang menumpuk pad tanah akan membantu penguraian tanah, memasukkan oksigen dan CO2 untuk pembakaran, sekaligus melepaskan senyawa beracun yang ada di dalam tanah. Untuk itu dibutuhkan solusi yang tepat, cepat dan murah, sebagaimana Kompos Jerami, Solusi Murah Penyiapal Lahan Tanam Padi.

Karena itu, disarankan untuk tidak membuang jerami dari hasil panen padi kita. Jerami sangat membantu proses pengembalian kesuburan tanah. Jerami menjadi solusi yang murah, mudah dan cepat untuk meningkatkan produktifitas padi. Luangkan waktu saktu sekitar satu bulan untuk melakukan proses penogmposan jerami yang akan disampaikan di bawah pada artikel ini, sambil dilakukan persiapan tanam padi dengan pengolahan lahan.
* Pastikan kebutuhan karung beras, karung laminasi pada kami. Dapatkan info karung beras & karung laminasi disini.

Langkah Membuat Kompos Jerami
Kompos jerami adalah pupuk organic yang dapat kita siapkan untuk membantu kesuburan tanah tanaman padi. Untuk memperlancar proses ini, peralatan yang bias disiapkan adalah ember atau alat siram, sabit, dan plastic penutup jerami, juga bahan utama yang tidak kalah penting (dan harus beli) adalah adalah Aktivator pengomposan (Acticomp atau Promi). Proses pembuatan kompos jerami adalah sebagai berikut:
1. Sebelumnya siapkan aktivaftor pengomposan sesuai dengan dosis yang dituliskan pada label activator. Campu activator dengan air sesuai ketentuannya.

2. Tumpuklah jerami sambil dibasahi dengan cara disiram tipis-tipis activator pengomposan. Lakukan penumpukan beberapa lapis, lalu disiram dengan activator pengomposan, ditumpuk lagi dan disisram, sehingga keseluruhan jerami yang ditumpuk dapat basah oleh air aktivator pengomposan.

3. Setelah selesai menumpuk jerami dan membasahi dengan activator pengomposan, maka tutplah jerami  dengan menggunakan plastic hitam secara rapat, talilah di bagian bawah, tengah dan atas untuk memastikan jerami tertutup rapat oleh plastik.

4. Jerami akana mengalami peningkatan suhu sejak hari pertama, dan meningkat hingga 70 derajat celcius di hari kedua dan ketiga. Ini adalah tanda yang cukup bagus dimana pengomposan sedang berjalan baik dengan hadirnya mikroba yang mengurai bentuk jerami.

5. Lakukan pemeriksaan seminggu sekali, apakah ada proses perubahan yang merata atau tidak. Jerami akan terlihat semakin menyusut, berubah warna jadi coklat kehitaman. Jika ada yang tidak mengalami perubahan, maka baliklah agar mendapatkan basahan dari jerami lain sehingga dapat mengikuti perubahan. Jika sangat kering, maka tanmbahlah air secukupnya untuk membantu perubahan. Setelah itu tutup rapat kembali dengan plastic, dan periksa kembali tiap minggu hingga berakhir waktu pengomposan sekitar satu bulan.

Hasil Pengomposan Jerami
Hasil dari pengomposan jerami atau bias kita sebut jerami matang adalah ditandai dengan perubahan fisik bentuk jerami, yakni;
- Jerami berubah menjadi berwarna coklat dan kehitam-hiataman.
- Jerami menjadi sangat lunak dan sangat mudah dihancurkan
- Jerami tidak berbau menyengat atau brbau busuk
- Jerami menyusut hingga terlihat hanya separo, atau menyusut 50 persen.

Sebarkan Ke Seluruh Permukaan Lahan Sawah Siap Tanam Padi
Di saat kompos jerami telah jadi, maka proses pembajakan satu dan pembajakan telah selesai. Kompos jerami dapat dicampurkan pada lahan sawah pada saat proses penggaruan sebelum tanam padi. Kompos jerami ini juah lebih baik dari pada jerami dibakar atau sekedar dipendamkan saja. Setelah tanam, maka dapat dilihat bagaimana perbedaan kondisi tanah dan kesuburan padi. Demikian maksud kompos jerami, solusi murah penyiapan lahan tanam padi.
* Baca juga Rahasia Sukses Menanam Padi, Banyak Anak Banyak Rejeki




Demikianlah Artikel Kompos Jerami, Solusi Murah Penyiapan Lahan Tanam Padi

Sekianlah artikel Kompos Jerami, Solusi Murah Penyiapan Lahan Tanam Padi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kompos Jerami, Solusi Murah Penyiapan Lahan Tanam Padi dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2015/07/kompos-jerami-solusi-murah-penyiapan.html

0 Response to "Kompos Jerami, Solusi Murah Penyiapan Lahan Tanam Padi"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.