KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Wow, Ternyata Karung Beras Bisa Digunakan Untuk Pengemasan Pasca Panen Kacang Hijau

Wow, Ternyata Karung Beras Bisa Digunakan Untuk Pengemasan Pasca Panen Kacang Hijau - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wow, Ternyata Karung Beras Bisa Digunakan Untuk Pengemasan Pasca Panen Kacang Hijau, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel bibit kacang hijau, Artikel budidaya kacang hijau, Artikel distributor karung, Artikel Jual karung, Artikel kacang hijau, Artikel karug plastik, Artikel karung, Artikel macam - macam karung, Artikel menanam kacang hijau, Artikel pabrik karung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wow, Ternyata Karung Beras Bisa Digunakan Untuk Pengemasan Pasca Panen Kacang Hijau
link : Wow, Ternyata Karung Beras Bisa Digunakan Untuk Pengemasan Pasca Panen Kacang Hijau

Baca juga


Wow, Ternyata Karung Beras Bisa Digunakan Untuk Pengemasan Pasca Panen Kacang Hijau

Menjual Karung Plastik Untuk Beras - Lim Corporation

Jika telah melalui proses penanaman dan juga perawatan kacang hijau, untuk proses yang berikutnya yaitu proses panen dan pasca panen. Proses pasca panen merupakan beberapa cara penanganan yang dilakukan pada hasil pertanian yang telah dipanen sampai komoditas ada di tangan konsumen. Tujuan dari penanganan pasca panen yaitu agar hasil tanaman tersebut dalam kondisi terbaik dan cocok untuk dapat segera dikonsumsi atau digunakan untuk bahan baku pengolahan. Keuntungan dari melakukan penanganan pasca panen yang baik, yaitu :
– Hasil panen yang dikonsumsi jumlahnya bisa lebih banyak
– Penanganan pasca panen lebih murah.
– Waktu yang diperlukan lebih singkat (pengaruh penanganan untuk peningkatan produksi baru terlihat 1–3 bulan setelahnya yaitu ketika panen, pengaruh penanganan pasca panen bisa terlihat 1–7 hari sesudah penanganan)
– Bisa mencegah kehilangan nutrisi.

Berikut merupakan proses pasca panen yang baik dan benar, yaitu :

A. Panen
Harus diperhatikan untuk penentuan waktu dan cara panen. Tanpa memperhatikan kedua hal tersebut maka hasil yang didapatkan tak akan maksimal. Sebab hal berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan sehubungan dengan penentuan waktu dan cara panen kacang hijau yang baik.

Baca Juga : 


a. Ciri dan Umur Panen
Menentukan panen memang sangat penting, supaya tak terlambat dan membuat biji berceceran dilapangan. Usia tanaman kacang hijau yang telah siap untuk dipanen ialah tergantung dengan jenis varietasnya. Untuk jenis varietas genjah ini kira-kira sekitar 58–65 hari, dan untuk jenis varietas berusia panjang sekitar 100 hari. Berikut merupakan ciri-ciri tanaman kacang hijau yang telah siap untuk dipanen :
– Pemanenan bisa dikerjakan apabila polong sudah kering dan gampang pecah, polong memiliki warna coklat sampai hitam, tergantung dengan jenis varietas yang ditanam.
– Sebaiknya pengerjaan pemanenan dikerjakan pada pagi hari atau sore hari, untuk menghindari pecahnya polong.
– Sebelum dikupas, polong yang sudah dipanen dijemur di lantai penjemuran, ketika kondisi cuaca panas.
– Pada waktu penjemuran usahakan supaya jenis varietas yang 1 tak tercampur dengan jenis varietas yang lainnya.
– Bila sudah kering, polong dikupas dengan cara memasukkan ke dalam karung kemudian di tebah.
– Apabila sudah terlepas dari polong, biji ditampi untuk memisahkan dari kulit dan kotoran lainnya yang masih menempel.
– Untuk biji yang sudah bersih dijemur lagi sampai benar-benar kering, kemudian baru disimpan.

b. Cara Panen
Proses pemanenan polong kacang hijau yaitu dengan cara dipetik satu per satu dengan memakai tangan. Untuk varietas yang polongnya matang bersamaan, pemungutan hasil bisa dikerjakan dengan pemotongan tangkai polong. Alat yang digunakan yaitu pisau atau sabit yang tajam. Sebaiknya pemanenan dikerjakan pada pagi hari untuk menghindari pecah polong ketika panen. Polong hasil panen dijadikan satu dan segera dimasukkan ke dalam tempat yang tidak berlubang seperti karung atau juga bisa dengan keranjang dengan anyamannya yang rapat.

c. Periode Panen
Proses pemanenan polong dari beberapa varietas kacang hijau matang secara bersamaan bisa dikerjakan 1 kali. Namun, untuk beberapa varietas yang lainnya, pemanenannya dikerjakan sekitar 2–3 kali.

jual macam'' karung beras
B. Pasca panenTerdapat beberapa tahapan pascapanen antara lain pembijian, pemisahan biji dari polongnya. Sesudah proses pembijian, mengerjakan proses pengeringan, penyimpanan, dan kemudian tahap yang terakhir yaitu pengemasan dan pemasaran.

– Pembijian
Untuk biji kacang hijau sangat gampang lepas dari kulit polongnya bila kering. Karena kacang hijau dijemur terlebih dulu jadi kulitnya kering. Untuk kulit polong yang sudah kering, lalu masukkan kedalam karung dan dipukul-pukul dengan kayu atau bambu sampai polong pecah. Bila sudah selesai biji kemudian dipisahkan dengan cara ditampi.

– Pengeringan
Apabila biji yang sudah bersih dikeringkan dengan cara dijemur atau dikeringkan dengan alat pengering bila ada. CIri - ciri biji yang telah kering kadar airnya sekitar 10% - 12%. Bila biji sudah kering benar, maka semakin baik karena biji lebih tahan lama ketika disimpan.

– Penyimpanan
Tempat wadah atau karung yang berisi kacang hijau disimpan pada ruangan yang sejuk, kering, bersih dan bersirkulasi udara yang baik. Lebih bainya untuk wadah penyimpanan jangan yang memakai dari plastik sebab biji akan lembab dan mudah rusak, lebih bainya wadah berupa karung goni atau bisa juga karung beras. Daya tahan kacang hijau berbeda-beda. Biji dapat bertahan dengan kualitas yang baik selama kurang lebih 1 tahun itupun tergantung dengan cara penyimpanannya anda.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

– Pengemasan
Untuk biji kacang hijau harus dibersikan dari kotoran atau apapun yang tidak diinginkan. Hal ini dimaksudkan agar tidak menurunkan kualitas dan mutu dari kacang hijau saat akan didistributorkan. Cara berikut juga sangat berguna untuk menghindarkan atau mengurangi serangan jamur dan hama pada waktu penyimpanan. Apabila biji sudah bersih dari kotoran, kemaslah biji sesuai dengan permintaan pasar. Biasanya, kemasan yang dipakai di pasar berupa plastic yang transparan.

– Pemasaran
Tahap pemasaran kacang hijau yang berlaku di masyarakat sekarang ada 2 sistem. Pertama - tama adalah sistem pasaran bebas, yang dimaksud ialah petani bebas melakukan penjualan kapan saja. Kedua adalah sistem kontrak beli, yang dimaksud adalah produsen dan pembeli telah melakukan perjanjian jual-beli sesuda kacang hijau ditanam. Dengan sistem tersebut akan lebih menguntungkan kedua belah pihak sebab sudah ada kepastian produksi dan harga.

jual karung plastik
* Info selengkapnya mengenai harga Karung Plastik klik DISINI

Jika anda membutuhkan dan memerlukan Karung Beras untuk produk beras hasil panen dengan harga murah atau untuk lainnya silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0208 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minimal order 5.000 lembar
– harga netto (tidak termasuk PPN)
– harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu



Demikianlah Artikel Wow, Ternyata Karung Beras Bisa Digunakan Untuk Pengemasan Pasca Panen Kacang Hijau

Sekianlah artikel Wow, Ternyata Karung Beras Bisa Digunakan Untuk Pengemasan Pasca Panen Kacang Hijau kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wow, Ternyata Karung Beras Bisa Digunakan Untuk Pengemasan Pasca Panen Kacang Hijau dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2018/12/wow-ternyata-karung-beras-bisa.html

0 Response to "Wow, Ternyata Karung Beras Bisa Digunakan Untuk Pengemasan Pasca Panen Kacang Hijau"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.