KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengatasi Pasca Panen Jagung Dengan Karung Plastik Yang Baik dan Benar

Mengatasi Pasca Panen Jagung Dengan Karung Plastik Yang Baik dan Benar - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengatasi Pasca Panen Jagung Dengan Karung Plastik Yang Baik dan Benar, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel artikel, Artikel budidaya jagung manis, Artikel jual karung beras plastik, Artikel jual karung plastik, Artikel karung berasa plastik, Artikel Karung Plastik, Artikel pabrik karung plastik, Artikel pasca panen jagung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengatasi Pasca Panen Jagung Dengan Karung Plastik Yang Baik dan Benar
link : Mengatasi Pasca Panen Jagung Dengan Karung Plastik Yang Baik dan Benar

Baca juga


Mengatasi Pasca Panen Jagung Dengan Karung Plastik Yang Baik dan Benar

Menjual Karung Plastik - Lim Corporation

Kegiatan pasca panen jagung merupakan salah suatu proses grading, pengemasan, dan penyimpanan. Penanganan pasca panen ini dilakukan oleh para petani mana saja yang membudidayakan suatu tanaman salah satunya yakni petani jagung manis.

Jagung manis adalah tanaman yang bila sudah dipetik tetapi masih tetap bisa berkurang mutunya. Mutu dari jagung manis akan berkurang bila tidak dikerjakan proses pasca panen ini. Tidak hanya mutu, tetapi ada perubahan lainnya yang terjadi bila jagung manis tidak dilakukan penanganan pasca panen. Misalnya saja seperti perubahan pada rasa jagung, bentuk jagung, dan beberapa perubahan yang lain - lainnya.

Baca Juga :
Adapun Cara Penanganan Pasca Panen Jagung Manis Secara Benar

Pada saat melakukan kegiatan pasca panen, ada beberapa hal yang dapat dilakukan daintaranya yaitu:

Melakukan Penyortiran

Penyortiran yaitu suatu proses melaksanakan pemisahan antara jagung manis yang bermutu dengan yang tak bermutu. Antara tongkol yang berkualitas diletakkan di tempat yang berbeda dengan jagung manis yang tak bermutu. Untuk melihat bermutu ataupun tidaknya jagung manis bisa dilihat dengan cara melihat bagian luar jagung tersebut.

Bila masih dalam keadaan bagus dan tidak ada pembusukan pada bagian sisinya jadi itu jagung manis yang bermutu. Bukan itu saja, penyortiran juga bisa berdasarkan pada ukuran dari jagung tersebut. Pisahkan antara jagung yang ukurannya lebih kecil dengan ukuran yang lebih besar.

Merapikan Tongkol

Biasanya tongkol jagung masih berserakan dan masih perlu dirapikan. Merapikan tongkol bisa dilakukan dengan cara memotong tongkol tersebut dengan menggunakan pisau atau gunting khusus untuk merapikan tongkol.

Membuang Klobot Terluar

Klobot adalah bagian yang digunakan untuk melapisi jagung manis tersebut. Pada saat panen berlangsung, klobot tidak boleh dibuang. Bila sudah masuk ke tahap pasca panen, klobot perlu dibuang. Akan tetapi klobot yang dibuang bukan semua klobot melainkan hanya klobot bagian luar saja, Itupun hanya dua lapis klobot saja yang perlu dibuang.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Pengemasan

Pengemasan jagung manis bisa dilakukan dimana saja. Tetapi, yang paling baik yaitu dikemas di dalam plastik. Untuk plastik yang berukuran besar bisa diisi sekitar 1kg jagung manis atau sekitar 5-7 tongkol jagung manis.

Pengemasan juga bisa dilaksanakan di dalam karung plastik, keranjang, ataupun goni. Wadah untuk pengemasan disesuaikan dengan tujuan pemasaran. Jika pemasaran dilaksanakan di supermarket, maka pengemasan bisa dikerjakan di plastik transparan. Plastik mempunyai fungsi sendiri. Fungsi dari plastik yaitu untuk mencegah kehilangan air, memperpanjang kesegaran, menjaga kelembapan, melindungi tongkol dari kerusakan mekanis, serta bisa mencegah kontaminasi serangga ataupun debu.

Penyimpanan

Jika tak langsung didistribusikan, segera simpan jagung yang sudah dikemas di dalam wadah berpendingin untuk mengurangi proses pembusukan yang cepat. Penyimpanan bisa dilaksanakan di tempat yang dingin dengan temperatur sekitar 2-4 derajat celcius. Tujuannya dari penyimpanan sendiri yaitu untuk mempertahankan kemanisan sampai 5 hari kedepannya.

jual karung plastik
* Info selengkapnya mengenai harga Karung Plstik klik DISINI

Jika anda membutukan dan memerlukan Karung untuk peking beras atau untuk digunakan lainya dengan harga murah Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup).

Customer Service : 
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
- Minimal Order 5000 lembar
- Harga Franco Surabaya
- Harga netto (tidak termasuk PPN )
- Harga tidak mengikat bisa berubah sewaktu-
   waktu



Demikianlah Artikel Mengatasi Pasca Panen Jagung Dengan Karung Plastik Yang Baik dan Benar

Sekianlah artikel Mengatasi Pasca Panen Jagung Dengan Karung Plastik Yang Baik dan Benar kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengatasi Pasca Panen Jagung Dengan Karung Plastik Yang Baik dan Benar dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2018/11/mengatasi-pasca-panen-jagung-dengan.html

0 Response to "Mengatasi Pasca Panen Jagung Dengan Karung Plastik Yang Baik dan Benar"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.