KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

8 Tata Cara Memperbanyak Anakan Tanaman Padi

8 Tata Cara Memperbanyak Anakan Tanaman Padi - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Tata Cara Memperbanyak Anakan Tanaman Padi , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel Tanaman Padi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Tata Cara Memperbanyak Anakan Tanaman Padi
link : 8 Tata Cara Memperbanyak Anakan Tanaman Padi

Baca juga


8 Tata Cara Memperbanyak Anakan Tanaman Padi

Budidaya Tanaman Padi
Dalam budidaya tanaman padi sudah banyak sekali metode dan teknologi untuk meningkat hasil, salahsatu peningkatan hasil yakni dengan cara memperbanyak anakan. Semakin banyak anakan, tanaman padi berpotensi mengeluarkan anakan produktif yang disertai dengan munculnya malai. Berikut ini adalah langkah untuk memperbanyak anakan padi diantaranya,
1). Tanam bibit muda
Menurut penelitian, dengan melakukan tanam bibit muda, tanaman padi akan mengeluarkan anakan lebih banyak jika dibanding tanam bibit tua. Usia benih muda yang dapat mulai dibudidayakan sekitar usia 7-14 hari sesudah disebar lebih produktif menghasilkan anakan padi.

2). Tanam satu bibit perlubang
Penanaman jumlah bibit berpengaruh terhadap jumlah anakan yang akan keluar, untuk mendapatkan jumlah anakan yang banyak bisa menanam bibit 1/lubang dengan maksimal 3 bibit perlubang.

3). Pemupukan Nitrogen (Urea)
Pupuk Nitrogen (N) sering kita kenal dengan nama pupuk Urea merupakan salah satu unsur pendorong pembentukan daun dan anakan padi. Pemberian pupuk Nitrogen bisa diberikan pada umur tanaman sudah berumur 14 HST.

4). Pemberian pupuk SP36
Pemberian pupuk sp36 sangat diperlukan karena Pupuk ini memiliki nutrisi yang sangat penting untuk menguatkan akar dan tentunya memperbanyak produksi anakan padi. Pemberian pupuk SP36 bisa dikombinasi dengan pupuk Urea sekaligus.

5). Tanam dangkal
Penanaman bibit saat tanam jangan terlalu dalam. Kedalaman ideal untuk menanam padi berkisar 2 hingga 3 cm saja. Semakin dalam benih padi dibudidayakan, pertumbuhan akar akan sedikit terhambat selain itu usaha pembentukan anakan padi akan semakin sedikit terlambat.

6). Perhatikan jarak tanam
Pemberian jarak tanam juga harus diperhatikan karena jarak tanam juga menentukan jumlah dan kualitas anakan padi. Jarak ideal menanam padi adalah 30 cm antarbibit atau bisa menggunakan metode Legowo.

7). Pengairan intermiten
Air memang sangat dibutuhkan dalam periode vegetatif tapi bila dikasih air secara berlebihan atau digenang secara terus menerus juga tidak baik bagi pertumbuhan. Lakukan pengairan intermiten atau pengairan berselang, jadi petakan sawah sesekali dilakukang pengeringan agar akar tanaman bisa menghirup oksigen.

8). Berikan pupuk organik
Pemberian pupuk organik sangat diperlukan, selain baik untuk mengembalikan struktur tanah menjadi gembur kembali juga bisa merangsang anakan pada tanaman. Cara ini cukup baik & sangat disarankan.

Selain ke-8 tata cara diatas, perlu juga diperhatikan pengendalian hama dan penyakit, agar tanaman bisa tumbuh sehat. Demikian artikel tentang 8 Tata Cara Memperbanyak Anakan Tanaman Padi semoga bisa bermanfaat.


Demikianlah Artikel 8 Tata Cara Memperbanyak Anakan Tanaman Padi

Sekianlah artikel 8 Tata Cara Memperbanyak Anakan Tanaman Padi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Tata Cara Memperbanyak Anakan Tanaman Padi dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2018/06/8-tata-cara-memperbanyak-anakan-tanaman.html

0 Response to "8 Tata Cara Memperbanyak Anakan Tanaman Padi "

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.