KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Tepat Budidaya Jambu Mete

Cara Tepat Budidaya Jambu Mete - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Tepat Budidaya Jambu Mete, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Distributor Karung Beras Murah Surabaya, Artikel jual karung beras di surabaya, Artikel jual karung beras transparan, Artikel Karung Berah Laminasi Murah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Tepat Budidaya Jambu Mete
link : Cara Tepat Budidaya Jambu Mete

Baca juga


Cara Tepat Budidaya Jambu Mete

Syarat Tumbuh
  • Tanaman jambu monyet akan tumbuh optimal di dataran rendah dengan curah hujan yang cukup 
  • Lahan yang digunakan untuk menanam harus memiliki tanah yang mengandung banyak unsur organik
  • Tanaman jambu monyet harus mendapat penyinaran sinar matahari yang cukup
  • Temperatur atau suhu udara yang ideal untuk pertumbuhan tanaman jambu monyet yaitu 17-30 derajat C.
  • Tingkat kelembaban udara yang ideal yaitu berkisar antara 65-80 %.
Persiapan bibit
Bibit pohon jambu monyet/mete harus merupakan bibit unggul serta tahan serangan hama penyakit. Bibit tanaman jambu monyet dapat dibeli di toko pertanian terdekat. Jika anda ingin membibitkan sendiri, maka pembibitan dilakukan dengan memilih benih dari pohon jambu mete dengan kualitas terbaik. Pembibitan juga dapat dilakukan secara vegetatif (stek, cangkok maupun pengentenan) untuk mendapat bibit kualitas terbaik.

*Baca Juga : Cara Tepat Budidaya Blewah

Pengolahan Lahan serta Penanaman
Sebelum lahan dipakai untuk menanam tanaman jambu monyet, bersihkan dahulu lahan dari rumput liar serta gulma. Kemudian bajak lahan yang akan digunakan untuk menanam dengan traktor atau di cangkul agar tanah gembur serta bersih. Selanjutnya lakukan pengajiran dengan bentuk segitiga sama sisi model sarang lebah atau bujur sangkar. Jarak tanam yang digunakan 10 x 10 x 10 m.

Buat lubang tanam dengan ukuran panjang 35 serta lebar 55 cm dengan kedalaman lubang sekitar 60 cm. Biarkan lubang tanam terbuka selama 7 hari setelah penggalian lubang tanam. Kemudian lubang tanam tadi diisi dengan campuran tanah serta pupuk kandang yang telah diaduk rata dengan perbandingan 1:1 atau 2:1 (2 bagian tanah serta 1 bagian pupuk kandang) sampai melebihi permukaan tanah, lalu tanam bibit jambu mete yang sudah disiapkan.

Pemeliharaan
Pemeliharaan tanaman jambu monyet/mete meliputi:

Penyiangan
Penyiangan dilakukan dengan mencabut serta memusnahkan gulma atau tanaman penggangu yang ada di sekitar tanaman. Penyiangan dapat dilakukan jika pertumbuhan gulma atau tanaman pengganggu sudah banyak.

♦ Penyiraman 
Penyiraman dilakukan jika tanah benar benar kering, ini dilakukan agar tanaman jambu monyet tidak kekurangan air saat musim kemarau atau saat hujan tidak kunjung turun.

♦ Pemupukan
Pemupukan dilakukan untuk mendorong prose pertumbuhan semaian serta pertumbuhan bunga pada usia yang relatif muda. Pupuk yang digunakan dapat berupa pupuk nitrogen sejumlah 13 kg, P2O5 sejumlah 4 kg, serta K2O sejumlah 3 kg.

*Baca Juga : Cara Tepat Budidaya Labu Kuning

Hama serta Penyakit
Hama yang sering menyerang tanaman jambu mete ini yaitu ulat. Hama yang biasa menyerang yaitu ulat kipat serta ulat penggerek batang. Penanganan nya dapat dilakukan secara manual dengan memungutnya nya lalu dibakar atau dengan menyemprot pestisida sesuai dengan dosis yang telah ditentukan.

Sedangkan penyakit yang biasa menyerang yaitu penyakit layu, daun layu serta kering dan busuk bunga serta buah. Penyakit ini biasanya di sebabkan oleh jamur. Penanganan dianjurkan memakai fungisida dengan dosis yang telah ditetapkan serta memperbaiki lingkungan kondisi lahan/kebun.


Panen
Tanaman jambu monyet/mete dapat dipanen setelah tanaman berumur 3 hingga 4 tahun. Jambu mete dapat dipanen setelah buahnya telah berumur 60-70 hari semenjak munculnya bunga. Ciri buah yang matang yaitu warna kulit buah yang semu (hijau) menjadi merah atau kuning oranye serta jika buah nya di tekan akan terasa lunak serta berair. Buah yang matang memiliki rasa buah yang manis asam serta sedikit sepat. Masa panen buah ini bisa berlangsung hingga 4 bulan.

Kami CV. Lim Corporation menyediakan karung beras berkualitas. Untuk info harga karung beras ter update kami, silahkan klik DISINI. Info selengkapnya hubungi : 085233925564 – 081232584950 – 087702821277 (SMS/CALL/WA)



Demikianlah Artikel Cara Tepat Budidaya Jambu Mete

Sekianlah artikel Cara Tepat Budidaya Jambu Mete kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Tepat Budidaya Jambu Mete dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2017/07/cara-tepat-budidaya-jambu-mete.html

0 Response to "Cara Tepat Budidaya Jambu Mete"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.