KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Mengenal Budidaya Tanaman Pangan Unggul

Mengenal Budidaya Tanaman Pangan Unggul - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengenal Budidaya Tanaman Pangan Unggul, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel jual karung goni rawa badak, Artikel jual karung goni sekar wangi, Artikel jual karung goni semarang, Artikel jual karung goni sidoarjo, Artikel jual karung goni warna, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengenal Budidaya Tanaman Pangan Unggul
link : Mengenal Budidaya Tanaman Pangan Unggul

Baca juga


Mengenal Budidaya Tanaman Pangan Unggul

bu echa membeli 2 karung beras dengan ,,harga,cerita 3 karung beras,cetak karung beras jakarta,cetak karung beras lampung,cetak karung beras makassar,cetak karung beras medan,cetak karung beras tangerang,dimensi karung beras 25 kg,distributor karung beras jakarta,dua karung beras masing masing beratnya
Padi
Pangan ialah sesuatu yang bersumber dari sumber hayati dan air, baik yang diolah maupun yang tidak diolah. Pangan diperuntukan bagi konsumsi manusia sebagai makanan atau minuman, termasuk bahan tambahan pangan, bahan baku pangan, dan bahan–bahan lain yang digunakan dalam pemyiapan, pengolahan, dan pembuatan makanan dan minuman.

Di bawah ini ada 5 jenis tanaman panggan unggulan yang kami coba rangkum untuk para pembaca semua:
I. Padi
Padi adalahtanaman panggan berupa rumput berumpun. Tanaman pertanian kuno ini berasal dari dua benua, yaitu Asia dan Afrika barat trofis dan subtrofis. Bukti sejarah menunjukan bahwa penanaman padi di Zhejiang (Cina) sudah dimulai pada 3.000 tahun SM. Fosil butir padi dan gabah ditemukan di Hastinapur Uttar Pradesh India sekitar 100 – 800 SM. Padi bisaberadaptasi pada lingkungan tergenang (anaerob) karena pada akarnya terbisasaluran aerenchyma. Struktur aerenchyma seperti pipa yang memanjang hingga ujung daun. Aerenchyma berfungsi sebagai penyedia oksigen bagi daerah perakaran. Walaupun bisaberadaptasi pada lingkungan tergenang, padi juga bisadibudidayakan pada lahan yang tidak tergenang (lahan kering, ladang yang kondisinya aerob).

# Baca juga  Yang Jarang Diketahui Manfaat Beras Hitam, Beras Merah, dan Beras Putih

Jagung
II. Jagung
Jagung adalah tanaman asli Benua Amerika. Jagung telah ditanam oleh suku Indian jauh sebelum Benua Amerika ditemukan. Tanaman panggan ialah makanan utama orang Indian. Daerah yang dianggap sebagai asal tanaman jagung ialah Meksiko karena tempat tersebut ditemukan janggel dan biji jagung dalam gua – gua suku Indian. Varietas jaggung terbagi menjadi golongan bersari bebas dan hibrida. Golongan bersari bebas diperoleh dengan selekasi masa yang panjang sehingga di peroleh varietas unggul yang diinginkan. Sementara itu varietas hibrida diperoleh dengan menyilangkan dua ayau lebih tetua yang memiliki sifat unggul.

Ubi Jalar
III. Ubi Jalar
Ubi jalar atau ketela rambat (sweet potato) diduga berasala dari Benua Amerika. Para ahli botani dan pertanian memperkirakan daerah asal tanaman ubi jalar ialah Selandia Baru, Polinesia, Amerika bagian tenggah. Nikolai Ivanovich  Vavilov, seorang botani Soviet, memastikan daerah sentrum primer asal tanaman ubi jalar ialah Amerika Tenggah. Berbagai varietas ubi jalar berkembang di Indonesia. Warna umbinya beraneka ragam, seperti putih, ungu merah, kuning, atau orange. Umbi jalar yang berwarna kuning mengandung betakaroten (provitamin A) dan vitamin C. Umbi berwana ungu juga mengandung betakaroten (provitamin A) yang sangat baik. Bahkan, kandungan betakarotennya lebih tinggi dibandingkan ubi jalar berdaging kuning. Sementara itu, ubi jalar bedaging putih tidak mengandung vitamin tersebut atau sangat sedikit. Namum umbi berwarna putih bisadijadikan tepung karena berkadar bahan kering tinggi.


Ubi Kayu
# Jangan lewatkan  Pabrik Karung Beras Laminasi di Surabaya

IV. Ubi Kayu
Ubi kayu atau ketela pohon bisadikelompokan menjadi dua, yaitu sebagai bahan baku tepung tapioca dan sebagai panggan langsung. Ubi kayu sebagai panggan langsung harus memenuhi syarat utama, yaitu tidak mengandung racun HCN (<50 mg per kg umbi basah). Sementara itu, umbi kayau utuk bahan baku industry sebaiknya memiliki kandungan protein rendah dan kandungan HCN yang tinggi. Di Negara Indonesia, ketela pohon menjadi pangan pokok setelah beras dan jagung. Di beberapa tempat, tanaman umbi kayu dianggap sebagai cadangan panggan atau lumbung hidup. Daun ketela bisa digunakan sebagai sayur atau untuk keperluan yang lain, seperti obat –obatan. Kayunya bisa digunakan sebagai pagar kebun atau di desa sering digunakan sebagai kau bakar untuk memasak. Dengan berkembangnya teknologi, ketela pohon digunakan sebagai bahan dasar pada industry makanan dan bahan baku industri pakan. Saat ini umbi ubi kayu digunakan sebagai bahan baku pembuatan gula dan eanol dengan produktifitas sebesar 2.000 sampai 7.000 liter etanol per ha.

Kacang Tanah
V. Kacang Tanah
Kacang tanah yang ada di Indonesia semula berasal dari Benua Amerika. Pertama kali kacang tanah masuk ke Indonesia diperkirakan dibawa oleh pedagang Spanyol sewaktu melakukan pelayaran dari Meksiko ke Maluku setelah tahun 1597. Pada tahun 1863, Holle memasukan kacang tanah dari Inggris dan pada tahun 1864 Scheffer memasukan pula kacang tanah dari Mesir. Jenis tanaman ini yang terbisadi Indonesia ada dua tpe, yaitu tipe tegak dan tipe menjalar. Tipe tegak ialah jenis kacang yang tumbuh lurus atau sedikit miring keatas, buahnya terbisapada ruas – ruas dekat rumpun da kemasakan buahnya serempak. Sementara itu kacang tipe menjalar ialah jenis yang tumbuh kea rah samping , batang utama berukuran panjang, buah terbisapada ruas – ruas yang berdekatan dengan tanah, dan umumnya berumur panjang.


Demikianlah Artikel Mengenal Budidaya Tanaman Pangan Unggul

Sekianlah artikel Mengenal Budidaya Tanaman Pangan Unggul kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengenal Budidaya Tanaman Pangan Unggul dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2017/06/mengenal-budidaya-5-jenis-tanaman.html

0 Response to "Mengenal Budidaya Tanaman Pangan Unggul"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.