KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Hama Yang Terdapat Pada Tanaman Wijen

Hama Yang Terdapat Pada Tanaman Wijen - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hama Yang Terdapat Pada Tanaman Wijen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel jual karung jumbo bekas, Artikel jual karung jumbo surabaya, Artikel jual karung kain, Artikel jual karung kain bekas terigu, Artikel jual karung karawang, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hama Yang Terdapat Pada Tanaman Wijen
link : Hama Yang Terdapat Pada Tanaman Wijen

Baca juga


Hama Yang Terdapat Pada Tanaman Wijen


karung beras malang,karung beras medan,karung beras menggunakan bahan,karung beras murah,karung beras   nilon,karung beras plastik,karung beras plastik 20 kg,karung beras plastik 5 kg,karung beras plastik jakarta,karung   beras plastik semarang
Hama Pada Tanaman Wijen
Tanaman Wijen adalah tanaman kebun atau industri yang berbentuk pohon dengan batang lunak, di negara Indonesia tepatnya di daerah jawa barat tanaman wijen juga dikenal dengan nama walir, di wilayah Bali, Gorontalo dan batak mengenal nya dengan nama Lenga, sedangkan di daerah ujung pandang orang biasa menyebutnya Langan, Ringa di Bima, Longa  di daerah Nias Papua.

Ada dua macam wijen yaitu wijen putih dan hitam. Namun w ijin putih lebih diminati banyak orang untuk diolah menjadi makanan. Namun peluang untuk ekspor komoditi ini baik wijen putih maupun hitam memiliki peluang  yang sama. Jika ingin berbudidaya tanaman wijen beberapa pakar lebih menganjurkan untuk menggunakan Varitas unggul yang tahan terhadap gangguan hama yaitu varitas unggul Garati KKO, Marada Putih, Bogor Sutami dan Marada Hitam dan varietas unggul harapan Sesamin doserta Pachequino. Biji buah wijen adalah sumber minyak nabati dengan kadar kandungan asam lemak jenuh yang sangat rendah yang bias dikonsumsi langsung, dalam bentuk minyak atau tepung.

Selain di olah untuk bahan makanan biji wijen juga dibutuhkan untuk bahan dasar industry seperti farmasi, kosmetika, pestisida juga obat-obatan. Biji dan minyak yang dihasilkan dari tanaman wijen, secara tradisional, digunakan untuk mengobati beberapa penyakit. Sedangkan Hama yang biasa ditengarai sering menyerang tanaman wijen adalah termasuk dari golongan serangga.

Mengingat peluang pasar serta manfaatnya yang sangat besar bagi anda yang ingin menanan atau berbudidaya tanaman wijen sangat dianjurkan untuk mengetahui dan mengenal beberapa jenis hama yang biasa menyerang tanaman wijen agar supaya bias mengantisipasi serangan hama tersebut. Karena bagaimanapun mengantisipasi  jauh lebih baik daripada harus mengobati pada saat sudah terjangkit hama.

Baca Juga : Jual Terpal Plastik Kualitas Import China & Korea

Berikut beberapa jenis hama tanaman wijen yang kami rangkum untuk anda sekalian.

Hama yang pertama adalah hewan kepik Hijau, Tubuh hama kepik hijau sesuai namanya memiliki warna hijau dengan bentuk bulat. Hama ini biasanya megganggu tanaman dengan cara mensekresi toksin pada daun tanaman wijen. Selain menyerang daun tanaman, hama kepik hijau juga menyerang polong dan biji sehingga kwalitas biji wijen menjadi rusak. Hama Kepik hijau bertelur secara berkelompok pada daun, dengan kisaran 90 butir pada setiap kelompok. Seekor hama kepik berjenis kelamin betina dapat mengeluarkan telur hingga 1.100 butir telur.

Cara mengendalikan hama ini bias dilakukan secara mekanis yaitu dengan cara memang kas daun yang telah dijadikan sarang untuk bertelur atau nimfa. Selain itu juga bias dengan cara kimia wi yaitu dengan cara penyemprotan cairan insektisida, seperti Dursban 20 EC atauTamaron 200 EC.

Hama yang kedua yang biasa menyerang tanaman wijen adalah Thrips.  Tubuh hama trips berukuran kecil, kurang lebih 1 mm. Di kalangan para petani hama ini dikenal dengan sebutan hama purih karena nimfanya yang berwarnakeputih-putihan. Hama inisering kali dijumpai di bagian ujung daun dan kuncup daun yang usia nya masih sangat muda. Hama ini bias menyebar dan berpindah dari tanaman satu ke tanaman lainnya dengan sangat cepat dengan perantara angin. Ham ini menyerang tanaman wijen di bagian daun dengan mengisap cairan tanaman sehigga daun menjadi kering karena kehabisan cairan sel. Hama ini menyerang tanaman wijen yang masih muda maupun tanaman yang sudah tua. Gangguan pada taraf yang sudah parah dapat menimbulkan kerusakan total sehingga tanaman menjadi mati.

Jangan Sampai Kelewatan : Cara Mudah Menanam Buah Lemon di Pekarangan Rumah
 Serangan yang terjadi pada tanaman yang sudah dewasa bias menimbulkan kerugian yang sangat besar, karena dapat menggagalkan perkembangan bunga yang sedang berproses pembentukan tepung sari sehingga tidak bias membentuk polong dan biji.

Cara mengendalikan hama ini bias dilakukan dengan cara kultur teknis yaitu melalui penanaman dengan tanaman yang bukan se inang, seperti cabai, tomat, kentang, waluh, dan tanaman sayur bayam. Selain dengan cara kultur teknis hamaini juga bias dikendalikan dengan mekanis, yaitu dengan melakukan pemangkasan  daun yang  telah menjadi sarang telur serta nimfanya, setelah itu dikumpulkan disuatu tempat dan dibakar agar telur tidak menetas dan menjadi hama baru. Jika dua cara diatas merasa kurang cukup ada pengendalian secara kimiawi yang dilakukan dengan penyemprotan insektisida, misalnya Sevin % D, Bayrusil 250 EC, Basudin 60 EC, atau tamaron.



Demikianlah Artikel Hama Yang Terdapat Pada Tanaman Wijen

Sekianlah artikel Hama Yang Terdapat Pada Tanaman Wijen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hama Yang Terdapat Pada Tanaman Wijen dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2017/05/hama-pada-tanaman-wijen.html

0 Response to "Hama Yang Terdapat Pada Tanaman Wijen"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.