KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Mengatasi Hama Uret Pada Tanaman Padi

Cara Mengatasi Hama Uret Pada Tanaman Padi - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Mengatasi Hama Uret Pada Tanaman Padi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman Padi, Artikel jual karung murah, Artikel jual karung murah surabaya, Artikel jual karung noblen, Artikel jual karung online, Artikel jual karung pakan ayam, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Hama Uret Pada Tanaman Padi
link : Cara Mengatasi Hama Uret Pada Tanaman Padi

Baca juga


Cara Mengatasi Hama Uret Pada Tanaman Padi

harga jual karung plastik,harga jual ular karung,jual beli karung bekas 2015,jual karung,jual karung 1 ton,jual karung   100 kg,jual karung 20 kg,jual karung 2015,jual karung 25 kg,jual karung 50 kg
Hama Pada Tanaman Padi

Uret merupakan bahasa Jawa, atau gayas di sebagian Sumatera merupakan sebutan untuk tahap larva dari serangga anggota ordo Coleoptera, terutama suku Scarabaeidae. Uret biasanya ditemukan di sekitar sisa-sisa sampah atau di dalam tanah yang mengandung banyak bahan organik. Beberapa uret juga dapat dijumpai di dalam batang pohon sebagai penggerek batang seperti yang biasa ditemui disebagian tanaman padi para petani di Indoneisa.

Di Indonesia, uret Lepidiota stigma selalu menjadi hama utama pada pertanaman lahan kering, seperti tebu, jagung, sorgum, atau kedelai, maupun pertanaman hortikultura. Sednagkan hama Uret pada tanaman Padi mempunyai ukuran lebih kecil dari Uret Tebu yang panjang kumbangnya  3,5 sampai  5 cm, larvanya berdiameter 1,0 sampai 1,1 cm dengan panjang tubuhnya mencapai 7,5 cm.
Uret yang menyerang tanaman Padi diketahui ada 3 spesies.
1). Exopholis hypoleuca
2). Leucopholis rorida (Imago Exopholis hypoleuca)
3). Phyllophaga helleri.

# Baca juga Hama Pada Tanaman Wijen

Hama uret akan sangat  merugikan pada fase larva karena pada fase ini aktif  menyerang perakaran tanaman padi. Gejala serangan yang ditimbulkan hama uret yaitu tanaman padi terlihat layu dan tanaman padi sangat mudah dicabut karena sebagian atau seluruh akar dimakan oleh hama jenis ini.

Beberapa cara pengendalian hama uret dengan pendekatan Pengendalian Hama Terpadu (PHT), yaitu memadukan berbagai teknik pengendalian yang disesuaikan kondisi setempat, sehingga dapat dipertanggungjawabkan secara teknis, ekologis,ekonomis dan sosial dengan cara:

1. Melakukan pengolahan tanah dengan kedalaman 30 Cm sehingga larva yang berdiapause dan kepompong dapat keluar,dikumpulkan serta dimusnahkan sehingga akan mengurangi populasi hama uret. Di samping itu hama uret akan terkena alat pengolah lahan dan kena sinar matahari sehingga akan mati.

2. Penangkapan massal dengan melibatkan semua komponen mulai petani, kelompok tani dan aparat yang terkait. Cara pengendalian ini dilakukan dengan  penangkapan menggunakan perangkap obor yang di bawahnya diberi penampung puthul serta dilakukan pada pukul 18.00-20.00, karena puthul sangat tertarik pada cahaya lampu dan melakukan penerbangan untuk mencari pasangan pada jam-jam tersebut. Gerakan penangkapan puthul dimulai saat musim penghujan pertama yaitu pada kondisi kelembaban yang cukup untuk perkembangan kepompong menjadi puthul. Penangkapan puthul dilakukan serempak, melibatkan semua warga masyarakat, dilakukan hati-hati agar tidak merusak tanaman di sekitarnya, terus-menerus dan kompak.

Obor dipasang di tempat strategis yaitu di ladang atau lapangan. Setelah puthul tertangkap, harus dimusnahkan dengan cara dibakar atau dikubur, di samping dapat juga dipergunakan sebagai makanan. Cara tersebut sangat efektif dan efisien dalam mengendalikan hama uret karena murah dalam pengendalian dan puthul yang tertangkap sangat banyak.

3. Melakukan penggenangan lahan persawahan pada saat banyak hujan dengan membuat pematang untuk menampung air yang ada pada persawahan. Dengan adanya air di persawahan, uret di dalam tanah akan mati. Di samping itu pada lahan persawahan ditaburi kapur.

4. Melakukan budidaya tanaman yang sehat dengan pemupukan mengandung unsur N,P dan K sehingga kondisi tanaman dapat tumbuh dengan baik. Dengan demikian ketahanan tanaman akan kuat sehingga kurang disukai uret.

# Jangan lewatkan Produsen Karung Beras, Karung Laminasi

5. Melakukan pengumpanan pada persawahan dengan mencampur gabah dengan parutan gadung. Menggunakan pestisida nabati, antara lain mahoni, tembakau, daun mindi dan daun mimba.

6. Menggunakan agensia hayati Metharizium sp. untuk mengendalikan uret yang terdapat dalam tanah.

7. Untuk daerah endemis uret, sebaiknya sebelum sebar benih dapat dicampur menggunakan pestisida seed treatment sehingga dapat bertahan selama 1 bulan dalam perakaran. Di samping itu pada pemupukan kedua dilakukan dengan mencampur pestisida sistemik sehingga uret akan mati. Kondisi tersebut didukung adanya air sehingga pupuk dan pestisida sistemik dapat bekerja dengan baik.

Keberhasilan pengendalian hama uret, ditentukan bioekologi dan perilaku hama tersebut. Dengan mengetahui bioekologi dan perilaku, dapat melakukan tindakan pengendalian dengan cara atau teknik yang tepat dan keberhasilan bisa maksimal sehingga kehilangan hasil yang disebabkan hama uret dapat  diminimalkan.


Demikianlah Artikel Cara Mengatasi Hama Uret Pada Tanaman Padi

Sekianlah artikel Cara Mengatasi Hama Uret Pada Tanaman Padi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Mengatasi Hama Uret Pada Tanaman Padi dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2017/05/cara-mengatasi-hama-uret-pada-tanaman.html

0 Response to "Cara Mengatasi Hama Uret Pada Tanaman Padi"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.