KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Begini Cara Mengatasi Hama Ulat Grayak Pada Tanaman Padi

Begini Cara Mengatasi Hama Ulat Grayak Pada Tanaman Padi - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Begini Cara Mengatasi Hama Ulat Grayak Pada Tanaman Padi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hama Tanaman Padi, Artikel jual karung kopi, Artikel jual karung kota bandung jawa barat, Artikel jual karung laminasi, Artikel jual karung laminating, Artikel jual karung lampung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Begini Cara Mengatasi Hama Ulat Grayak Pada Tanaman Padi
link : Begini Cara Mengatasi Hama Ulat Grayak Pada Tanaman Padi

Baca juga


Begini Cara Mengatasi Hama Ulat Grayak Pada Tanaman Padi

mesin jahit karung beras otomatis,mimpi sekarung beras,pabrik karung beras di solo,pabrik karung beras di   surabaya,pabrik karung beras jakarta,pabrik karung beras tangerang,percetakan karung beras jakarta,pt karung   beras,rompi karung beras,sablon karung beras jakarta
Hama Tanaman Padi

Spodoptera adalah ngengat yang termasuk dalam suku Noctuidae. Larvanya yang masih dalam bentuk ulat dikenal sebagai hama yang sangat merusak. Ulat yang tidak berbulu oleh masyarakat awam biasa disebut ulat tentara atau ulat grayak. Di wilayah Indonesia, ulat grayak utama adalah Spodoptera exigua dengan larva berwarna coklat kehijauan dan S. litura dengan larva berwarna coklat. Ulat ini tinggal di bawah permukaan tanah di siang hari dan aktif memakan tajuk tumbuhan di malam hari. Serangannya dapat sangat hebat sehingga dalam waktu semalam dapat menghabiskan suatu pertanaman, dan oleh sebab itu dikenal sebagai "ulat tentara".

Hama ini menyerang tanaman padi di semua stadia. Serangan terjadi biasanya di malam hari sedangkan siang harinya larva ulat grayak bersembunyi di pangkal tanaman, dalam tanah atau di tempat-tempat yang tersembunyi. Seranga ulat ini memakan helai-helai daun dimulai dari ujung daun dan tulang daun utama ditinggalkan sehingga tinggal tanaman padi tanpa helai daun. Di tanaman yang telah membentuk malai, ulat grayak seringkali memotong tangkai malai, bahkan ulat grayak ini juga menyerang padi yang sudah mulai menguning . Batang padi yang mulai menguning itu membusuk dan mati yang akhirnya menyebabkan kegagalan panen. Serangan saat padi menguning atau keluar malai inilah yang sangat merugikan petani.


# Jangan lewatkan Jual Karung Beras, Karung Laminasi Harga Murah

Hama ini mempunyai sifat polyfag memakan semua tanaman sehingga ulat grayak bukan hanya menyerang tanaman padi, tetapi ulat grayak  malah lebih sering menyerang tanaman cabai, bawang merah, dan kedelai. Hama ini dapat menyerang suatu tanaman dengan sangat cepat, bahkan dalam sehari suatu tanaman dapat habis daunnya karena diserang oleh gerombolan ulat grayak. Organisme pengganggu tanaman (OPT) ini menggrogoti bagian daun mulai dari tepi hingga bagian atas atau bawahnya bahkan hingga tersisa epidermisnya saja. Jika daun suatu tanaman rusak, maka tanaman tidak dapat fotosintesis dan tidak dapat meningkatkan produktivitas tanaman tersebut.

Serangga ulat Grayak harus diwasdii karena di waktu siang hari tidak tampak karena biasanya bersembunyi di tempat yang gelap dan didalam tanah, namun di malam hari melakukan serangan yang hebat dan bahkan dapat menyebabkan tanaman padi rusak sehingga menagalami gagal panen, mungkin itulah sebabnya kenapa serangga ini disebut sebagai ulat grayak. Di lahan sawah yang kering sering sekali terserang oleh hama ulat grayak oleh karena itu, untuk pengendalian ulat grayak ini kondisi tanah sawah hendaknya diairi dan perlu pengamatan sejak dini dan lebih awal agar tidak terjadi serangan yang hebat.


# Baca juga Cara Mengatasi Hama Walang Sangit Pada Tanaman Padi

Tindakan engamatan sejak dini dapat dilakukan dengan cara memeriksa apabila ada kupu-kupu atau ngengat serta terlihat adanya telur serangga kita dapat melakukan tindakan dengan cara mekanis yaitu menangkap kupu-kupu dengan menggunakan jaring serta membunuh telur-telur serangga yang dijumpai.

Walaupun umur larva atau ulat grayak ini berkisar 20  sampai 26 hari, namun perlu diwasdai karena larva atau ulat ini dapat menyerang hampir pada semua fase pertumbuhan tanaman termasuk pada tanaman padi di semua stadium pertumbuhan. Setelah usia 20 sampai 26 hari hama ulat ini hidup dan dapat menyerang tanaman, maka hama ini akan berubah menjadi kepompong yang selanjutnya berubah menjadi kupu-kupu. Kupu-kupu bertelur dan setelah usia 4 sampai 5 hari akan menetas menjadi ulat atau larva yang akan siap menyerang tanaman padi.


Demikianlah Artikel Begini Cara Mengatasi Hama Ulat Grayak Pada Tanaman Padi

Sekianlah artikel Begini Cara Mengatasi Hama Ulat Grayak Pada Tanaman Padi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Begini Cara Mengatasi Hama Ulat Grayak Pada Tanaman Padi dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2017/05/begini-cara-mengatasi-hama-ulat-grayak.html

0 Response to "Begini Cara Mengatasi Hama Ulat Grayak Pada Tanaman Padi"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.