KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Inilah Cara Budidaya Padi Beras Merah

Inilah Cara Budidaya Padi Beras Merah - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Cara Budidaya Padi Beras Merah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Budidaya Tanaman, Artikel jual karung beras di palembang, Artikel jual karung beras di pontianak, Artikel jual karung beras di semarang, Artikel jual karung beras di sidoarjo, Artikel jual karung beras di solo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Cara Budidaya Padi Beras Merah
link : Inilah Cara Budidaya Padi Beras Merah

Baca juga


Inilah Cara Budidaya Padi Beras Merah

jual karung kopi,jual karung kota bandung jawa barat,jual karung laminasi,jual karung laminating,jual karung   lampung,jual karung layar,jual karung lembaran,jual karung makassar,jual karung malang,jual karung medan
Budidaya Padi Beras Merah
Padi beras merah merupakan salah satu jenis padi di Indonesia yang mengandung gizi yang tinggi. Berdasarkan kandungan gizinya maka padi beras merah sangat baik untuk daerah rawan pangan khususnya masyarakat yang berstatus kurang gizi. Padi dengan kadar protein tinggi sangat bermanfaat dalam perbaikan gizi masyarakat.

Beberapa zat gizi umumnya ditemukan di beras merah termasuk vitamin E, thiamin, magnesium, vitamin B6, dan serat. Selain itu, ada sekitar selusin lebih banyak vitamin dan mineral yang ditemukan dalam beras merah. Apabila anda menderita diabetes pasti harus menghindari nasi putih karena dapat menyebabkan lonjakan dalam tingkat gula darah oleh karena itu beras merah adalah pilihan yang lebih tepat bagi setiap orang yang sadar kesehatan.

Namun di Indonesia padi beras merah kurang mendapat perhatian dibandingkan padi beras putih. Bahkan konsumsi padi beras merah di Indonesia sangat terbatas. Oleh karena itu perlu diperluasnya budidaya padi beras merah demi kesejahteraan masyarakat bersama.
Adapun cara untuk membudidayakan tanaman padi beras merah adalah persiapan lahan yang hanya di cangkul tanpa digaru atau di bajak (minimum tilage). Kemudian, pemberian kandang. Selanjutnya, penanaman dilakukan pada awal musim hujan setelah dua atau tiga kali turun hujan di bulan Oktober-November.

Penyiapan Bibit
Jemur benih padi selama ± 1 jam, rendam benih selama ± 12 jam dalam larutan Pupuk Organik Cair. 1 tutup PO Cair dilarutkan dalam 5 liter air untuk 3,5 kg benih. Buang benih padi yang terapung. Tiriskan benih padi, masukkan benih ke dalam karung yang telah dilapisi daun pisang tutup rapat, simpan di tempat lembab. Peram benih selama 2-3 hari sampai benih mulai berkecambah (gondok). Setelah berkecambah, benih siap ditebar.

Benih ditanam pada lahan semai, dimana lahan semai ukuran 20 m² untuk lahan 1000 m2. Pupuk makro yang digunakan Urea 0,135 Kg setara ¾ gelas air mineral, NPK 0,34 Kg setara 13/4 gelas air mineral, Dolomit 0,1 Kg setara ½ gelas air mineral, Pupuk Organik Padat 0,025 kg setara 1 sendok teh. Pupuk urea, NPK, dolomit dan Pupuk Organik Padat dicampur kemudian ditebar merata ke lahan semai. Diamkan lahan ± 7 hari sebelum benih ditebar sambil kondisi air dijaga tetap macak-macak.

Pemeliharaan bibit di lahan semai dengan penyemprotan Pupuk Organik Cair umur 7 HSS, 14 HSS, dosis 2 cc/liter dan diaplikasikan pagi jam 07.00-10.00, atau sore jam 14.00-16.30. Jaga kondisi lahan semaian macak-macak (ketinggian air ± 1 cm) untuk pesemaian basah. Bibit siap dipindah tanam pada umur 18 HSS.

Pengolahan Lahan
Pengolahan tanah dengan dosis pupuk dasar untuk luas lahan 1000 m² ada pada tabel. Luku garu I, kondisi air macak-macak (pintu keluar dan masuk air ditutup). Diamkan ± 1 minggu sebelum tanam, jaga kondisi air macak-macak. Luku garu II dilakukan 2 – 3 hari sebelum tanam dan lahan siap ditanami.

Penanaman dan Pemeliharaan
Bibit padi siap tanam di lahan ketika umur bibit 18 HSS. Per titik tanam 3 bibit dengan jarak tanam (20 x 25) cm atau jarak tanam (25 x 25) cm antar baris 3 titik tanam, dengan jarak dalam baris 12,5 cm, dan legowo 50 cm.

Penyulaman dilakukan sampai tanaman umur 14 HST. Penyemprotan Pupuk Organik Cair umur 7, 17, 27, 37, 47, 57 HST, dengan dosis 30 cc/tangki (14 liter) dan aplikasi dilakukan pagi jam 07.00, atau sore jam 14.00-16.30. Pengendalian HPT menggunakan insektisida, fungisida, bakterisida. Dosis menyesuaikan kondisi lapangan / serangan hama dan penyakit terhadap tanaman. Aplikasi pagi jam 07.00-10.00, atau sore jam 14.00-16.30.Penyiangan dilakukan sebelum pemupukan dengan melihat kondisi gulma dilapangan.

Panen
Panen harus memperhatikan waktu yang tepat karena akan mempengaruhi kualitas padi dan beras. Syarat-syarat panen : 90 – 95 % gabah dari malai tampak kuning, Malai berumur 30 – 35 hari setelah berbunga merata., Kadar air gabah 22 – 26 % yang diukur dengan moisture tester. Jadi mudahkan untuk budidaya padi beras merah, mudah dan menguntungkan.

Lim Corporation menyediakan karung beras putih polos,transparan,dan laminasi. Untuk info harga terupdate silahkan klik DISINI.


Demikianlah Artikel Inilah Cara Budidaya Padi Beras Merah

Sekianlah artikel Inilah Cara Budidaya Padi Beras Merah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Cara Budidaya Padi Beras Merah dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2016/12/cara-budidaya-padi-beras-merah.html

0 Response to "Inilah Cara Budidaya Padi Beras Merah"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.