KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Penentuan Bibit Padi Unggul serta Penanggulan Hama

Penentuan Bibit Padi Unggul serta Penanggulan Hama - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Penentuan Bibit Padi Unggul serta Penanggulan Hama , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel alamat jual karung bekas, Artikel jual karung beras yogyakarta, Artikel Karung Beras, Artikel karung beras (karung goni) yang sangat kasar dan kaku terbuat dari, Artikel karung beras 10 kg, Artikel karung beras 100 kg, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Penentuan Bibit Padi Unggul serta Penanggulan Hama
link : Penentuan Bibit Padi Unggul serta Penanggulan Hama

Baca juga


Penentuan Bibit Padi Unggul serta Penanggulan Hama

jual karung goni yogyakarta,jual karung gula rafinasi,jual karung jakarta,jual karung jakarta selatan,jual karung   jambi,jual karung jaring,jual karung jogja,jual karung jumbo,jual karung jumbo bag bekas,jual karung jumbo bag   ukuran 1 ton
Bibit Padi Unggul


Bibit unggul yaitu bibit tanaman atau hewan yang memiliki karakter yang baik dari tanaman atau hewan yang semacam yang lain. Karakter unggul pada tanaman mempunyai tanda-tanda seperti berikut.

1. Saat berbuah atau produksinya cepat.
2. Hasil produksinya banyak.
3. Rasa buahnya atau rasa hasil produksinya enak.
4. Tahan pada hama serta gulma dan penyakit.
5. Tahan pada pergantian iklim serta keadaan tanah yang beragam.
6. Pohonnya pendek.

*Baca Juga Langkah Menanam Gandum Yang Baik

Apa yang anda kerjakan untuk melindungi agar bibit unggul tak kehilangan beberapa karakter kelebihannya? Anda bisa lakukan serta melindungi persilangan sesama galur murni agar tak terkontaminasi dengan varietas lain.

Padi bisa tumbuh pada ketinggian 0-1500 mdpl dengan temperature 19-27°C, membutuhkan penyinaran matahari penuh tanpa ada naungan. Angin punya pengaruh pada penyerbukan serta pembuahan. Padi menginginkan tanah lumpur yang subur dengan ketebalan 18-22cm serta pH tanah 4-7 (asam).

Penentuan Bibit serta Pemrosesan Tanah

Bibit unggul didapat dari padi unggul/toko bibit padi. Beberapa petani mesti mempersiapkan dua tempat. Tempat pertama disiapkan untuk menanam benih. Terlebih dulu, tempat itu mesti dibajak serta didiami sepanjang 40 hari. Lalu bibit ditebarkan dilahan pertama yang telah dibajak. Sesudah 40 hari, benih yang telah tumbuh, dicabut dari tempat pertama lantas dipindahkan kelahan ke-2. Jarak tanam yaitu 25X20 cm.


*Jika Ingin Mengetahui Info Tentang Pertanian Lebih Banyak Lagi Silahkan Cek DISINI

Benih
Benih adalah bentuk jadi dari bibit. Dengan jarak tanam 25X20cm per 1000 m² sawah memerlukan 1, 5-3kg. jumlah ideal benih yang disebarkan sekitaran 50-60gr/m². perbandingan luas tanah untuk pembenihan dengan tempat tanam yaitu 3 : 100, atau 1000 m² sawah : 3, 5m² pembibitan.


www.uvplastik99.com


Perendaman Benih
Benih di rendam POC NASA serta air, dosis 2cc/lt sepanjang 6-12 jam. Tiriskan serta masukan karung goni, benih padi yang mengambang dibuang. Setelah itu diperam memakai daun pisang atau dipendam didalam tanah sepanjang 1-2 malam sampai benih berkecambah serentak.

Pemeliharaan pembibitan atau penyemaian
Persemaian diari dengan berangsur hingga setinggi 3-5cm. sesudah bibit berusia 7-10 hari serta 14-18 hari, dikerjakan penyemprotan POC NASA dengan dosis 2 tutup/tangki.

*Untuk Update Harga Karung Beras Cek DISINI

Perpindahan benih
Bibit yang siap dipindah tanamkan kesawah berusia 21-40 hari, berdaun 5-7 helai, batang bawah besar serta kuat, pertumbuhsn seragam, tak diserang hama serta penyakit.

Pemupukan
Ukuran pupuk untuk tiap-tiap tempat tidak sama, bergantung pada tipologi lahannya. Langkah pemberian pupuk lewat cara disebar rata dipermukaan tempat. *keadaan air sawah ketika memupuk mesti macak-macak.

Tersebut panduan mengatur sebagian hama utama tanaman padi pada beragam fase perkembangan :

A. Hama pada fase persemaian
Wereng Coklat (Nilaparvata lugens). Tanaman padi yang rawan diserang wereng coklat yaitu tanaman padi yang dipupuk dengan unsur N sangat tinggi serta jarak tanam yang rapat adalah keadaan yang disukai wereng coklat. Sebagian varietas spesifik terlebih ketan juga begitu rawan pada wereng. Ingindalian dapat dikerjakan dengan pemakaian varietas tahan, pengurangan pemakaian pupuk N serta insektisida aplaud, mipcin, winder, konfidor, OBR, plenum dll

Keong Mas (Pomacea canaliculata). keong mas yaitu ketika 10 hst atau 21 hari sesudah sebar benih (benih basah). Ingindalian lewat cara bikin parit di sekitar petak sawah lantas diberikan umpan daun-daunan serta memakai molusida baylucide, fatal,

*Simak Artikel Berikutnya Langkah Budidaya UBI JALAR ORGANIK Supaya Cepat Berbuah Lebat

B. Hama pada fase vegetatif
Penggerek Batang (Tryporiza sp.). Serangan yang berlangsung pada fase vegetatif, daun tengah atau pucuk tanaman mati lantaran titik tumbuh dikonsumsi larva penggerek batang. Ingindalian dapat dikerjakan mulai sejak dipesemaian serta dipertanaman usia 15 hst, 30 hst serta 40 hst dengan memakai regent, virtako, spontan, manuver dll

C. Hama pada fase generatif
Ulat Grayak (Armyworm). erangan bakal kronis waktu musim kemarau serta tanaman kekurangan air. Ingindalian dikerjakan waktu malam hari dengan memakai larvin, virtako, dipel, turex dll

D. Hama pada fase pemasakan
Burung (Lonchura spp.). Diluar itu burung juga menyebabkan patahnya malai padi. Ingindalian hama burung dapat dikerjakan lewat cara pengusiran dengan bikin ajir berwarna merah di sekitar sawah atau mungkin dengan memakai tali-tali yang diberi kaleng/plastik atau mungkin dengan memakai jaring.

Jika Anda Membutuhkan Karung Beras Silahkan Pemesanan Hub 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com
www.karungberas99.com


Demikianlah Artikel Penentuan Bibit Padi Unggul serta Penanggulan Hama

Sekianlah artikel Penentuan Bibit Padi Unggul serta Penanggulan Hama kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Penentuan Bibit Padi Unggul serta Penanggulan Hama dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2016/10/penentuan-bibit-padi-unggul-serta.html

0 Response to "Penentuan Bibit Padi Unggul serta Penanggulan Hama "

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.