KARUNG PLASTIK

Menyediakan berbagai macam karung plastik (woven bag): karung laminasi, karung beras, karung putih polos, karung transparan, karung cream & kuning, karung roll (layar).
* Menerima pesanan karung printing & sablon merk khusus (custom)

Untuk pemesanan produk hubungi kami:
• SMS/Call/WA: 0852.3392.5564 | 0877.0282.1277 | 0812.3258.4950
• Phone/Fax:031-8830487
• Email: limcorporation2009@gmail.com

Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Padi

Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Padi - Hallo sahabat Jual Karung Plastik, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Padi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Karung Beras, Artikel Karung beras laminasi, Artikel Karung Garam Biru, Artikel Karung Hijau, Artikel Karung Kuning, Artikel Karung Transparan, Artikel Terpal Plastik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Padi
link : Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Padi

Baca juga


Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Padi


  Hama wereng akhir-akhir ini sangat meresahkan masyarakat, karena hampir sebagian lahan mereka terserang hama ini. Hama ini sangat membahayakan tanaman. Khususnya tanaman padi apalagi kalau sudah menjelang panen. Karena biasanya hama ini menyerang tanaman padi yang siap panen. Dan efeknya pun sangat berbahaya yakni tanaman padi yang siap di panen itu menjadi gosong atau terbakar jika sudah terkena hama wereng, dan padi nya pun menjadi tidak terisi gabug.
Hama wereng ada beberapa macam diantaranya yaitu wereng coklat, wereng hijau dan wereng loreng. Wereng coklat dalam bahasa latin disebut nilaparvata lugens. Sedangkan wereng hijau dalam bahasa latin di sebut Nephotettix virescens (Distant). wereng loreng dalam bahasa latin di sebut Recilia dorsalis.


*Simak Juga Cara Menyimpan Beras Agar Tahan Lama Dan Terbebas Dari Kutu

berikut Cara Membasmi Hama Wereng pada Tanaman Padi :

Langkah Pencegahan
Untuk mencegah serangan hama wereng perlu dilakukan beberapa tindakan. Diantaranya:
- Bersihkan gulma,singgang dari sawah dan areal sekitarnya.
- Hindari penggunaan pestisida secara tidak tepat yang dapat menyebabkan terbunuhnya musuh alami.
- Gunakan varietas tahan wereng seperti Ciherang, Mekongga, dan Cigeulis.
- Gunakan varietas tahan tungro seperti IR-50, IR-64, Citanduy, Dodokan, IR –66, IR-70, Barumun, kelara, memberamo, IR-36, IR-42, Semeru, Ciliwung , Kr. - Aceh, Sadang, Cisokan, Bengawan ,   Citarum dan terakhir adalah serayu.
- Jumlah kritis: pada kepadatan 1 wereng coklat/batang atau kurang, masih ada peluang menekan     populasi.
- Amati wereng di persemaian setiap hari, atau setiap minggu setelah tanam pindah pada batang dan permukaan air. Periksa kedua sisi persemaian. Pada tanaman yang lebih tua, pegang tanaman dan     rebahkan sedikit dan tepuk dengan pelan dekat bagian basal untuk melihat kalau ada wereng yang   jatuh ke permukaan air.
- Gunakan perangkap cahaya waktu malam ketika terlihat ada gejala serangan wereng. Jangan           tempatkan cahaya dekat persemaian atau sawah. Bila perangkap cahaya diserbu oleh berates             wereng, berarti persemaian dan sawah perlu segera diperiksa; lalu amati setiap hari dalam                 beberapa minggu berikutnya.
- Pupuk lengkap (NPK), dosis 250 kg urea, 100 kg
- SP36, dan 100 kg KCl/ha dapat membantu upayaSP36, dan 100 kg KCl/ha dapat membantu upaya pencegahan

www.paranet99.com




Cara Membasmi Hama Wereng

1. Gunakan Pestisida Untuk mengusir hama wereng bisa menggunakan pestisida yang banyak tersedia di toko pertanian.

2. Gunakan Pestisida Alami Alternatif lain dalam mengusir hama wereng adalah dengan cara membuat pestisida alami, yakni  pestisida yang dibuat sendiri oleh kita. Contoh penggunaan pestisida alami adalah Membuat pestisida lamai dengan menggunakan biji mahoni dan biji atau daun sirsak. Cara nya adalah Daun sirsak, rimpang jeringau, dan bawang putih ditumbuk sampai halus, kemudian dicampur dengan sabun colek. Campuran tersebut kemudian direndam dalam air 20 liter selama dua hari. Larutan selanjutnya disaing dengan kain halus dan siap diaplikasikan. Setiap 1 liter air saringan diencerkan dalam 15 liter air, kemudian disemprotkan merata ke bagian bawah tanaman padi. Selain dengan cara di atas juga ada cara yang alami lagi yakni dengan cara buah kecubung dua butir dan akar jenu/tuba  1 kg dan air 1 liter. Caranya ketiga bahan tersebut di campur jadi satu dan ditumbuk dan diaduk di seduh hingga mendidih. Dinginkan dan kemudian airnya di saring. Bahan siap digunakan dengan mencampurkan 16 liter air.

Baca juga Produsen Karung Beras, Karung Laminasi & Karung Sablon

Untuk Daftar Harga Karung Beras Silahkan  Cek DISINI 
Pemesanan Hub 0877.0282.1277 | 0852.3392.5564 | 0812.3258.4950


Demikianlah Artikel Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Padi

Sekianlah artikel Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Padi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Padi dengan alamat link https://karungplastik77.blogspot.com/2016/02/cara-membasmi-hama-wereng-pada-tanaman.html

0 Response to "Cara Membasmi Hama Wereng Pada Tanaman Padi"

Posting Komentar

Price List (Daftar Harga)

Price List (Daftar Harga)
Price List (Daftar Harga)Karung Plastik silahkan klik BANNER di atas.